Senin, 14 November 2016

Yuswandi Minta Restu Memimpin Bangka Belitung


Pangkalpinang – Yuswandi A Temenggung Plt Gubernur Kepulauan Bangka Belitung meminta restu untuk melaksanakan tugas selama Rustam Effendi menjalani cuti kampanye pilkada.Permintaan restu tak hanya kepada PNS di lingkungan pemerintah provinsi, melainkan juga disampaikan kepada seluruh elemen di Negeri Serumpun Sebalai.

“Saat ini saya diberikan tugas untuk melaksanakan tugas gubernur Kepulauan Bangka Belitung selama masa kampanye pilkada. Saya mohon kerelaan seluruh perangkat daerah, tokoh masyarakat dan masyarakat Bangka Belitung,” kata Sekjen Kemendagri ini saat upacara  mingguan, di halaman Kantor Gubernur, Senin (31/10/2016).

Kendati harus menjalankan roda pemerintahan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yuswandi juga tetap harus melakukan pekerjaan di Kementerian Dalam Negeri. Ia mengatakan, penugasan sebagai pelaksana tugas mempunyai batasan-batasan tertentu. Tugas utama yaitu, melaksanakan tugas kepemerintahan sehari-hari. Tugas kedua menjaga ketenteraman dan ketertiban di wilayah Bangka Belitung.

Yuswandi mengajak seluruh PNS Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk tetap menjalankan program-program yang telah direncanakan. Sehingga pemerintahan dapat berjalan normal, walaupun sekarang ini dikomandani seorang pelaksana tugas. Tak kalah penting mempersiapkan program di tahun 2017. Seluruh SKPD bersama TAPD untuk menyelesaikan dokumen terkait perencanaan.

Termasuk melakukan penataan susunan organisasi tata kerja (SOTK). Menurut Yuswandi, pelaksanaan semua itu tetap harus mengacu aturan. Untuk persoalan berdampak terhadap kebijakan daerah, terlebih dahulu harus mendapatkan izin tertulis Menteri Dalam Negeri. Aparatur hendaknya bisa bersatu, bekerja demi kepentingan bangsa dan negara. Sebab potensi akan hilang jika tidak dimanfaatkan secara baik.


“Utamakan kepentingan lebih besar. Bangka Belitung dituntut lebih intensif memunculkan ide-ide dan semangat bersama. Yakinlah masyarakat dapat merasakan upaya kita, baik dalam pelayanan mendasar sampai hal-hal terkait perkembangan teknologi. Orientasi kita harus pada kepentingan masyarakat,” sarannya.

Huzari | Dinas Komunikasi dan Informatika Bangka Belitung

1 komentar:

  1. tanggal pembuatan diletakkan di awal kalimat contoh: Pangkalpinang, 14 November 2016.

    BalasHapus