Senin, 14 November 2016

TOP SELFIE DI PUNTHUK SUKMOJOYO, MAGELANG

Berkunjung ke tempat wisata tentu kurang lengkap tanpa adanya dokumentasi. Kalau bahasa anak zaman sekarang, no pic = hoax. Maka ngga heran jika kita pergi travelling atau mengunjungi objek wisata, yang ngga boleh ketinggalan adalah foto selfie di objek wisata. Nah kalau anda ingin merekam momen wisata anda di tempat yang kece, Punthuk Sukmojoyo nggak boleh anda lewatkan!
 dok: pribadi

Terletak kurang lebih 4 km dari Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, objek wisata Punthuk Sukmojoyo kini menjadi incaran wisatawan pecinta alam, terutama anak muda. Selain ingin menguji adrenalin karena letaknya yang tinggi di puncak, tempat ini juga menjadi tempat selfie favorit anak muda. Keistimewaan Punthuk Sukmojoyo ini adalah adanya rumah pohon yang sengaja dibuat oleh pengelola sebagai tempat berfoto selfie.Para pecinta foto bisa mendapat latar belakang foto yang sangat menarik dari atas Punthuk Sukmojoyo.
dok :instagram.com

Untuk mencapai puncak bukit, anda harus mendaki kurang lebih 500 meter dari area parkir kendaraan. Sepanjang jalan menuju puncak masih betul-betul alami, berbatu dan licin ketika hujan, jadi anda harus ekstra hati-hati ketika mendaki. Tapi jangan khawatir, kalau anda lelah, pihak pengelola menyediakan pos peristirahatan tiap jarak 100 meter.

Kalau anda penasaran, langsung aja kunjungi objek wisata Punthuk Sukmojoyo yang terletak di Desa Giri Tengah, Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang. Untuk memasuki objek wisata ini, anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam karena pihak pengelola tidak menentukan harga tertentu untuk masuk lokasi. Di puncak bukit ini, anda akan jumpai kotak uang yang boleh anda isi seikhlasnya untuk membantu pengelolaan objek wisata Punthuk Sukomojoyo. Jangan lupa, pakai sepatu olah raga atau sandal khusus pendaki gunung agar kaki anda tidak tergelincir saat mendaki bukit. Dan satu lagi yang nggak boleh ketinggalan adalah kamera untuk berfoto ria. Selamat berwisata!

Artikel
Fany Rachmawati

Pranata Humas Diskominfo Kabupaten Magelang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar