Senin, 14 November 2016

Didi Kempot meriahkan acara kirab apem sewu

Jakarta, 14 Nov 2016

Didi kempot pelantun lagu sewu kutho ini, ikut meriahkan acara kirab apem sewu di kampung sewu solo, pada hari minggu (13/11) kemaren. dia melantunkan beberapa lagu hitsnya untuk menghibur warga yang menonton acara kirab apem sewu kemaren.

Timlo.net

Kirab apem sewu adalah suatu pesta rakyat yang rutin di adakan di kelurahan kampung sewu solo. iring - iringan gunungan berbagai macam bentuk yang di susun dari kue apem di kirab beberapa warga yang ikut memeriahkan acara tersebut dengan rute mengelilingi wilayah kelurahan kampung sewu.

Warga yang menunggu di garis finish di hibur dengan nyanyian campur sari yang di lantunkan oleh didi kempot. setelah kirab gunungan apem tiba di lokasi finish, maka di lanjutkan dengan acara rebutan apem oleh warga di sekitar lokasi tersebut.
Di harapkan acara pesta rakyat yang semacam ini bisa menjadi agenda resmi tahunan yang lebih meriah lagi. dengan di hadirkan nya artis terkenal untuk lebih mengundang antusias penonton yang lebih banyak lagi. dan menjadikan kue apem menjadi lebih terkenal. 
Darma Yanuar Perdananto | BPMPT Kota Surakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar