Senin, 14 November 2016

KANTONG BELANJA GRATIS

Advertorial

Magelang (14/11/16). Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Magelang  menggelar program pembagian Kantong Belanja Gratis di Armada Town Square pada Senin 14 November 2016. Hal tersebut dilakukan guna menindaklanjuti Surat Edaran Dirjen PSLB3 (Pengelolaan Sampah, Limbah dan Bahan Beracun Berbahaya) tentang Pengurangan Sampah Plastik Melalui Penerapan Kantong Belanja Plastik Sekali Pakai Tidak Gratis.Petugas, selain memberikan kantong belanja gratis, juga memberikan penjelasan mengenai dampak negatif dari penggunaan kantong plastik dengan membagikan leaflet.
  Dengan program ini, masyarakat Kabupaten Magelang diharapkan mulai sadar bahwa sifat dari plastik tersebut yang susah diurai oleh tanah dan susah hancur meskipun sudah terkubur di dalam tanah selama puluhan tahun. Untuk itu langkah seperti menggunakan ulang dan mengurangi penggunaan plastik, serta daur ulang plastik menjadi langkah terbaik yang bisa dilakukan untuk mengurangi efek negatif terhadap lingkungan.  
Kepala BLH Kabupaten Magelang  Ir. Agus Liem mengatakan bahwa program ini pada tahun 2017 nanti akan dilaksanakan 2 (dua) kali dalam setahun pada bulan April dan November  dengan membagi  500 kantong belanja  di tempat yang berbeda yaitu di Pasar Muntilan dan Kawasan Candi Borobudur.

Krisni Misyati


Isu  : Pengurangan Sampah Plastik
Kategori : Influentif



1 komentar: