Senin, 14 November 2016

Solo Kota 1000 Angkringan

Advertorial
Budi Santoso
Dishubkominfo Kota Surakarta


Tak salah apabila memberi nama Kota Solo kota yang tak pernah tidur, bermacam kuliner  ada di Kota dengan julukan Spirit of Java ini, dari mulai pagi hingga pagi lagi kuliner seolah tak pernah berhenti. salah satunya adalah Angkringan atau orang lebih sering menyebutnya dengan Wedangan atau Hidangan Istimewa Kampung (HIK). Dari mulai sore hari sampai dini hari banyak dijumpai Angkringan dari yang sederhana sampai yang bernuansa café. Tapi tidak menghilangkan kekhasan dari Angkringan tersebut yaitu dari menu makanan dan minumannya, Tak lengkap rasanya kalau berkunjung ke Solo tidak menyempatkan untuk mampir dan menikmati makanan dan minuman di Angkringan.
Varian khas menu angkringan adalah teh, wedang uwuh, wedang jahe gepuk, susu jahe sedangkan untuk menu makanan khasnya adalah nasi kucing, nasi oseng, tahu bacem, dan aneka macam sate, mulai sate gembus, sate kikil, sate keong. Menu yang ditawarkan pun murah. Harga makanan dan minuman mulai dari Rp. 1.500,- s.d Rp. 10.000,-. Bagi yang ingin menikmati angkringan seperti café beberapa di antaranya adalah Café Tiga Tjeret di depan Pura Mangkunegaran, Wedangan Pendopo di depan Mall Solo Paragon, Wedangan Cangkir Blirik di kawasan Sumber, dan masih banyak lagi. Di situ para pengunjung bisa menikmati angkringan serasa rumah sendiri menikmati makanan dan minuman sambil mendengarkan lagu langgam keroncong maupun lagu-lagu tempo dulu.

Di angkringan kita bisa merasakan suasana yang hangat, berkumpul bersama keluarga, sanak saudara, sambil menikmati makanan dan minuman khas Solo. cocok sekali dijadikan tempat untuk bersenda gurau sambil mengingat kenangan bersama rekan dan sahabat di masa lalu. ayo kunjungi Solo kota 1000 wedangan,

dok : Dishubkominfo Kota Surakarta



1 komentar:

  1. bagian akhir ada kalimat yang bersifat ajakan kepada wisatawan untuk wisata kulier. Foto disertai keterangan foto dan sumbernya.

    BalasHapus