Senin, 14 November 2016

Diecast, Mobil Kecil Yang Membuat Gila

advertorial  | informatif, eksplanatif

Jakarta, 14 Nov 2016

Diecast banyak orang menganggap hanya mainan untuk anak anak, tetapi sebagian kecil orang menganggap adalah barang koleksi dengan detil yang bagus. mereka adalah PADISO kepanjangan dari Paguyuban Diecaster Solo, adalah sekumpulan orang yang bergabung membentuk sebuah komunitas penggemar mobil - mobil berukuran kecil mulai dari 1:64, 1:48, 1:36, 1:32, dan seterusnya yang terbuat dari besi. PADISO sendiri mulai terbentuk pada pertengahan tahun 2011.

balap hootwheel PADISO Racing Team, sumber google.com
Bermula dari hoby mereka yang sekedar kumpul - kumpul, berbagi koleksi dan informasi tentang berbagai macam merk dan ukuran diecast. akhirnya mereka membentuk komunitas tersebut sebagai wadah para penghoby diecast di solo. kegiatan rutin yang mereka lakukan adalah berkumpul tiap minggu ke 2 dan ke 4, di daerah Baron, di pelataran parkir halaman seorang pengusaha, tiap sabtu sore mulai pukul 15.00.

koleksi diecast, sumber : google.com

Mereka juga menggelar lapak dagangan yang menjual berbagai macam merk dan ukuran diecast. dengan rentang harga yang bervariatif mulai Rp.15.000 hingga ratusan bahkan ada yang menyentuh angka jutaan rupiah untuk model yang langka.  Keunikan bisa dilihat dari model yang langka bahkan banyak di gemari, detil yang sangat mirip dengan aslinya, model kuno yang sudah tidak diproduksi lagi, ataupun model terbatas yang hanya di jual pada saat event saja.

Hobby diecast merupakan hobby yang positif, yang akan menyibukan kita dengan hal hal yang baru, teman baru, yang jelas menghindarkan kita dari kegiatan kegiatan yang tidak bermanfaat. Perkembangan diecast di Indonesia pun sekarang mulai membooming. Di tandai dengan aktivitas forum di media sosial Kaskus yang semakin aktif dan user baru semakin bertambah. Untuk bergabung bisa menhubungi "Poing" ketua dari PADISO, ataupun datang langsung ke lokasi tiap sabtu sore minggu ke 2 dan 4 pukul 15.00 WIB di daerah Baron.

Darma Yanuar Perdananto | BPMPT Kota Surakarta
advertorial  | informatif, eksplanatif

1 komentar:

  1. di bagian akhir harus menuliskan ajakan untuk mengoleksi mobil kecil tersebut! Kata-kata dalam bahasa asing ditulis italic. Gunakan bahasa Indonesia. Bangga berbahasa Indonesia.
    di tandai buka kata yang menyatakan tempat jadi harus digabung penulisannya.

    BalasHapus