Senin, 14 November 2016

DOMINASI LORENZO DI VALENCIA




DOMINASI LORENZO DI VALENCIA
Jakarta,14 November 2016. Jorge Lorenzo tampil dominan dalam seri terakhir MotoGP 2016 yang digelar hari Minggu Sore di Valencia Spanyol. Dia mengungguli Marc Marquez dan Andrea Ianonne yang akhirnya harus puas di posisi kedua dan ketiga.
Dalam balapan yang digelar di Sirkuit Ricardo Tomo Valencia tersebut, sang pebalap Spanyol yang memang mengawali dari posisi terdepan tampil prima sepanjang balapan. Di awal-awal balapan, Ia langsung melesat meninggalkan lawan-lawannya. Andre Ianone yang berangkat dari posisi tiga berusaha menempelnya dari belakang diikuti oleh Maverick Vinales, Valentino Rossi, Marc Marquez, Dani Pedrosa, dan Andrea Dovizioso.
Rossi melaju cepat dan mengambil posisi tiga di belakang Lorenzo dan Ianone. Marquez juga semakin bernafsu mengambil alih Vinales. Penonton sempat terhenyak karena sebuah insiden di putaran ke enam. Pedrosa terjatuh dan tak bisa melanjutkan balapan.
Memasuki lap ke tujuh,  fokus balapan tertuju pada persaingan Rossi dan Ianone untuk berebut posisi dua. Saling salip dua pebalap mewarnai lap ke tujuh sampai dengan lap sepuluh. Setelah itu Rossi melambat dan Marquez melewatinya untuk berduel dengan Ianone. Sementara Lorenzo makin tak terkejar.
Pada lap ke 22, Sang Juara 2015 semakin menjauh mengambil jarak 5 detik di depan Marquez. Sementara Rossi, Ianone dan Vinales bertarung sengit untuk podium terakhir.
Di akhir balapan, Lorenzo tetap berada di posisi terdepan sekaligus menyegel Juara 3 di Klasemen Akhir 2016. Finis di urutan kedua adalah Sang Juara tahun ini, Marc Marquez. Sementara posisi ketiga direbut oleh Andre Ianone.
Nama: Agus Daryanto (17)
Instansi: Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Surakarta

3 komentar:

  1. berita tidak menggunakan opini pribadi penulis contoh: Rossi terlihat percaya diri, terlihat semakin nyaman, semakin bernafsu.

    BalasHapus