Senin, 14 November 2016

ayo mainkan Twitter



 tugas : teknik penulisan kehumasan
penulis  : Fajar Susanto (20)
sumber :  Bagian Komtel Wonosobo

Ayo Mainkan Twitter


Semarang, 14 November 2016-Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, selalu menegaskan pentingnya setiap pemerintah daerah untuk memiliki dan aktif di media social. Disetiap arahan kepada pimpinan daerah dan kepala OPD, Gubernur membeberkan ratusan keluhan warga seluruh Jawa Tengah yang ditujukan langsung ke akun media sosialnya.
“Banyak sekali keluhan warga Jawa tengah, baik terkait kerusakan jalan, pengurusan E-KTP, sampai alokasi dana desa yang masuk ke twitter maupun instagram saya, tapi terus terang saya kesulitan meneruskan kepada pemkab/pemkot di Jawa Tengah karena akun media sosialnya tidak aktif” ucap Ganjar, saat ditemui di kantor Gubernur Jawa tengah, Gedung Berlian Semarang, Senin (14/11).
Salah satu keluhan terkait dana hibah, dibeberkan Ganjar berasal dari warga Wonosobo.”warga yang menyampaikan keinginan untuk konfirmasi terkait dana hibah dari pemerintah Provinsi sebesar 200 juta apakah sudah cair, karena di desanya sudah lebih dari 5 tahun tidak ada pembangunan infrastuktur maupun non Infrastruktur,” ungkapnya. Ada pula keluhan terkait eksplorasi pasir dan batu di kaki gunung sindoro yang disampaikan warga, yang menurut Ganjar juga langsung dimintakan konfirmasi terkait tindak lanjutnya oleh pihak terkait di bidang energy. Keluhan keluhan tersebut, dikatakan politisi PDIP itu perlu direspon cepat, dengan cara pemkab Wonosobo melalui Bagian Humas nya, aktif di media social, baik twitter, instagram maupun facebook. “saya juga lebih mudah memantau perkembangan atas respon terhadap keluhan-keluhan tersebut apabila pemkab Wonosobo dan Pemkab/Pemkot lain meneruskan informasi tindak lanjut ke akun saya” himbaunya.
Ganjar Pranowo mengajak semua pimpinan daerah untuk aktif di media social,”sekarang kan jamannya media social, Ayo Mainkan Twittermu, biar kekinian lho”, pungkasnya.

1 komentar:

  1. Foto diberikan caption dan sebutkan dokumentasi dari mana ?
    Kalau termasuk berita mohon dituliskan di awal Semarang tgl berapa?

    BalasHapus