Senin, 14 November 2016

JOKOWI DAN PM SINGAPURA KUNJUNGI SEMARANG

SEMARANG, 14/11/2016. Pagi ini ada yang berbeda dari anak-anak sekolah di Semarang, Jawa Tengah. Anak-anak sekolah yang biasanya pagi-pagi sudah berseragam, kali ini mengenakan baju adat. Rupanya ada tamu khusus yang akan datang. Jokowi dan PM Singapura Lee Hsien Loong bakal tiba di Wisma Perdamaian Semarang, Senin (14/11/2016) siang ini.
Anak-anak telah berbaris rapi sejak pagi di depan Wisma Perdamaian Semarang sambil melambaikan bendera Indonesia dan Singapura berukuran kecil. Selain anak-anak, atraksi barongsai juga akan menyambut mereka. Menurut rencana, acara dimulai pukul 09.45 WIB.


Ratusan anak bersiap menyambut kedatangan Presiden Jokowi dan PM Singapura di Wisma Perdamaian Semarang, Senin (14/11/2016). Foto dok. Kompas.com.

Protokol kenegaraan terlihat sibuk mengatur pihak yang terlibat dalam acara penyambutan ini. Musik tradisional khas Jawa juga akan mengiringi upacara penyambutan. Para seniman pengisi acara telah berulang kali melakukan latihan. Di dalam lokasi acara, sejumlah karya Jawa Tengah dipamerkan, mulai dari batik lokal, kerajinan tangan, bahkan ada pula stand khusus untuk belajar membatik menggunakan canting. Lokasi pameran berada di gedung utama penyambutan.
Sementara di ruang pertemuan dipajang berbagai foto pemenang hasil lomba jurnalistik wartawan. Selain itu foto destinasi wisata unggulan Jawa Tengah turut ditampilkan, di antaranya Borobudur, Dieng, Sangiran, serta Lawang Sewu.
PM Singapura dan Presiden Jokowi rencananya akan membicarakan perjanjian kerja sama. Sejumlah menteri sudah hadir di lokasi pertemuan, di antaranya Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menkominfo Rudiantara, dan Menperin Airlangga Hartarto.
Usai melakukan pembicaraan bilateral, kedua pimpinan negara akan meresmikan Kawasan Industri Kendal (KIK) seluas 2.700 hektar hasil kerja sama perusahaan Indonesia dengan Singapura.

Fany Rachmawati

Pranata Humas Diskominfo Kabupaten Magelang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar