Senin, 14 November 2016

Ibu Pintar Gunakan Produk ber-SNI



ADVETORIAL

Penerapan Standar Nasional Indonesia (SNI) tidak semata dapat meningkatkan daya saing produk Indonesia, baik di pasar domestik maupun kancah global. Secara luas, labelisasi dan implementasi SNI akan melindungi konsumen dari bahaya keamanan, kesehatan, keselamatan, serta kelestarian lingkungan.



Sebagai upaya edukasi publik tentang pentingnya penggunaan produk ber-SNI, Badan Standardisasi Nasional (BSN) mengadakan acara Indonesia Quality Expo (IQE) yang diadakan sejak 2005 setiap tahun. Pameran IQE telah menjadi wahana komunikasi para pemangku kepentingan standardisasi sekaligus sebagai sarana mengedukasi kepada konsumen tentang pentingnya menerapkan dan menggunakan produk bersertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI).

Salah satu Kegiatan dalam Gelaran Pameran Indonesia Quality Expo (IQE) 2016 selama 8 – 11 November 2016 dimeriahkan oleh Lomba "Detektif SNI". Kegiatan ini bertujuan mengedukasi kalangan ibu-ibu tentang pentingnya Standar Nasional Indonesia (SNI) dalam kehidupan sehari-hari. “Detektif SNI” diikuti oleh ibu-ibu anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) dari lingkungan lembaga pemerintah.

Dalam pameran ini DWP mendapatkan pengetahun tentang standar, para peserta yang terbagi menjadi 9 tim diminta untuk mencari produk ber-SNI yang dipamerkan di masing-masing stand Pameran IQE, menanyakan informasi keunggulan produk sambil mencatat SNI-nya, serta mempresentasikan hasil temuannya di hadapan para juri dan para peserta. Lomba pun berlangsung riuh karena hampir seluruh stand dalam pameran IQE 2016 menampilkan produk yang bermutu, pemenang “Detektif  SNI” mendapatkan hadiah produk ber –SNI. Kegiatan ini merupayakan salah satu tugas BSN mengajak masyarakat luas dalam penggunaan produk ber-SNI.

Kategori : Persuasif
Oleh Awang Dewan P

1 komentar:

  1. mulai kapan setiap tahunnya!
    tidak menggunakan kata-kata mubasir seperti oleh, untuk.
    Bagian penutup harus mengajak masyarakat untuk menggunakan produk ber SNI!

    BalasHapus