Senin, 14 November 2016

Advertorial - Berlari Ditemani Keindahan Candi Borobudur

           
   Borobudur Marathon 10K 2015

           Salah satu olah raga populer yang dapat dilakukan oleh siapapun baik orang dewasa maupun anak-anak adalah lari atau marathon, ini adalah olah raga yang murah dan mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita.  Dengan berlari kita akan melatih ketahanan kardiovaskuler dan kesehatan jantung sehingga kita akan terhindar dari beberapa penyakit serius seperti stroke dan diabetes, selain itu kita dapat mengurangi timbunan lemak dan menjaga berat badan ideal. 
Tanggal 20 November 2016 mendatang, akan diselenggarakan event lomba lari internasional dengan tajuk Bank Jateng Borobudur Marathon 10 K 2016 yang diadakan di Kabupaten Magelang.  Lomba ini sudah rutin diadakan selama beberapa tahun dan diikuti oleh berbagai peserta dari domestik maupun luar negeri.  Calon peserta dapat memilih satu dari lima kategori yang disediakan oleh pantia, yaitu Ambassador & Celebrity Run dengan rute sejauh 3 km, Borobudur 10 K dengan rute sejauh 10 km, Half Marathon dengan rute sejauh 21 km, Full Marathon dengan rute sejauh 42 km dan Ultrathon dengan rute sejauh 116 km.
Setiap rute yang dipilih, peserta dapat menikmati keindahan dan kemegahan Candi Borobudur dan juga pemandangan kawasan di sekitarnya yang masih asri dan hijau.  Peserta tidak dibatasi untuk kalangan atlet saja, karena masyarakat umum pun bisa mengikutinya.  Untuk mendaftar pada event ini peserta tidak perlu harus mengeluarkan biaya yang banyak karena sangat terjangkau yaitu antara Rp. 50.000 sampai Rp. 750.000.  Calon peserta dapat melakukan registrasi secara online di http://registration.borobudurmarathon.id/registration/online.  Setelah membuat akun baru, calon peserta dapat login untuk memilih kategori lomba yang akan diikuti. Bagi calon peserta dari Indonesia, dapat melakukan pembayaran melalui transfer bank, . Sedang untuk calon peserta dari luar negeri dapat melalui fasilitas Western Union Untuk lebih lengkapnya calon peserta dapat mengunjungi laman berikut http://borobudurmarathon.id/en/cara-pendaftaran/.  Hadiah yang disiapkan oleh panitia juga tidak main-main, total 4 Milliar Rupiah sudah siap untuk diperebutkan oleh peserta. 
Event tahunan ini bertujuan selain untuk menemukan bibit-bibit atlet yang potensial khususnya di Jawa Tengah, juga bertujuan untuk mempromosikan destinasi pariwisata Candi Borobudur.  Peserta akan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan dan kenangan indah untuk diceritakan.


Sumber Dok: http://borobudurmarathon.id/en/2016/10/31/
Deskriptif
Sugeng Budi Saptian (8)
Bagian Organisasi Sekretariat Daerah 
Kabupaten Magelang

2 komentar:

  1. Tulisannya sudah bagus. Mohon ditambahkan siapa yang akan dihubungi kalau ingin menjadi peserta lari!

    BalasHapus
  2. Mau ikut...tapi sekolah belum libur

    BalasHapus